Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Lakukan 8 Hal Ini Agar ASI Lancar dan Berkualitas

Category: ASI dan MPASI

melancarkan asiASI merupakan makanan terbaik bagi bayi yang harusnya tak tergantikan selama 6 bulan pertama kelahiran bayi. ASI menjadi antibodi alami bagi bayi dan memenuhi kebutuhan nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Sayangnya, tak semua ibu memiliki ASI yang berlimpah. Penulis buku Gizi Ibu dan Bayi yang merupakan Pengajar Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Sandra Fikawati mengatakan, ibu hamil harus mempersiapkan sejak awal agar ASI lancar dan berkualitas saat diberikan pada bayi.

Read more: Lakukan 8 Hal Ini Agar ASI Lancar dan Berkualitas

Manfaat ASI Eksklusif

Category: ASI dan MPASI

manfaat ASIWHO merekomendasikan ASI Eksklusif selama 6 bulan, dan kemudian dilanjutkan dengan makanan padat selama 12-24 bulan atau selama ibu dan bayi menginginkannya.

Jika menyusui hanya beberapa hari : Bayi akan menerima kolostrum yang berguna sebagai penyedia antibodi dan sumber makanan tubuh barunya, menyusui membantu sistem pencernaan anak lancar.

Read more: Manfaat ASI Eksklusif

Ini Bahayanya Bila Bayi Diberi Air Putih

Category: ASI dan MPASI

bahaya air putih bagi bayiSelain ASI, banyak orangtua memberikan air putih kepada si kecil yang masih berusia 0-6 bulan. Entah seusai menyusui maupun di waktu-waktu lainnya. Padahal, kebiasaan itu sangat keliru karena berisiko menyebabkan berbagai dampak kesehatan. Berikut 4 bahaya bila bayi diberi air putih menurut penjelasan Dr. Utami Roesli, Sp.A., MBA., CIML, IBCLC, dari Sentra Laktasi Indonesia:

Read more: Ini Bahayanya Bila Bayi Diberi Air Putih

Mengapa Harus ASI

Category: ASI dan MPASI

manfaat asiASI merupakan makanan pertama dan utama bagi bayi yang bernilai gizi tinggi, terjangkau dan dapat melindungi bayi dari sindrom kematian bayi mendadak atau SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Kejadian diare dapat terjadi 3 dan 14 kali lebih tinggi pada anak-anak yang diberi susu formula dibandingkan dengan anak yang hanya diberi ASI. Komposisi ASI berubah-ubah setiap saat dan menurut periode laktasi, sementara komposisi susu formula tetap sama.

Read more: Mengapa Harus ASI