Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Apa yang ada dalam ASI

Category: ASI dan MPASI

bagian ASIJIKA Anda membiarkan sebotol ASI di tempat terbuka selama satu jam, susu ini akan terpisah menjadi 3 bagian. Dari atas ke bawah, Anda akan melihat cairan yang semakin kental dan seperti itu pulalah air susu yang dialirkan kepada bayi Anda ketika menyusu. Oleh karena itu ketika memberikan ASI harus diperhatikan durasi atau lamanya menyusui agar keseluruhan bagian ASI tersebut bisa diserap bayi Anda. Dengan begitu bayi Anda akan tumbuh dengan sehat karena terpenuhi gizinya dari ASI secara sempurna.

Bagian Pertama: Penghilang Dahaga (5 s/d 10 menit pertama)

Ini lebih mirip dengan susu bebas lemak (susu skim) atau bisa dikatakan sebagai hidangan pembuka karena ia menghilangkan rasa haus bayi. Bagian ASI yang ini kaya akan oksitosin, hormon yang sama yang dilepaskan selama hubungan seksual, yang mempengaruhi ibu maupun anak. Ibu akan menjadi sangat rileks, serupa dengan perasaan setelah orgasme, dan bayi menjadi mengantuk. Bagian ASI ini juga banyak mengandung laktosa.

Bagian Kedua: Susu Awal (5 s/d 8 menit dari awal menyusu)

Bagian ASI ini mempunyai kekentalan yang mirip dengan susu biasa, banyak mengandung protein yang sangat baik untuk perkembangan tulang dan otak.

Bagian Ketiga: Susu Utama (15 s/d 18 menit dari awal menyusu)

Bagian yang kental dan seperti krim ini mengandung semua lemak yang baik - seperti makanan penutup yang membantu bayi untuk meningkatkan berat badannya.

Jadi untuk memberikan ASI aturannya adalah menyusui hanya pada salah satu payudara selama satu kali acara makan (menyusu), sehingga bayi Anda akan mendapatkan tiga jenis susu dalam jumlah yang sama, ini adalah pola makan yang seimbang. Sesi makan berikutnya berikan payudara yang lain. Tipsnya setiap kali menyusui, gunakan peniti pada pakaian untuk menandai payudara yang akan Anda gunakan di acara menyusui selanjutnya. Anda juga dapat merasakan rasa penuh di payudara yang belum dikosongkan.