Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Manfaat ASI Eksklusif

Category: ASI dan MPASI

manfaat ASIWHO merekomendasikan ASI Eksklusif selama 6 bulan, dan kemudian dilanjutkan dengan makanan padat selama 12-24 bulan atau selama ibu dan bayi menginginkannya.

Jika menyusui hanya beberapa hari : Bayi akan menerima kolostrum yang berguna sebagai penyedia antibodi dan sumber makanan tubuh barunya, menyusui membantu sistem pencernaan anak lancar.

Menyusui selama 4-6 minggu : Bayi akan lebih rentan terhindar dari penyakit daripada yang tidak mengkonsumsinya.

Menyusui 3-4 bulan : sistem pencernaan akan sempurna, dan bayi jauh lebih mampu mentolelir zat asing dalam susu bayi formula. Tidak memberikan apapun selama 4 bulan pertama akan melindungi bayi terhadap alergi dan memberikan perlindungan terhadap infeksi telinga selama 1 tahun.

Menyusui selama 6 bulan : tanpa perlu menambah makanan / minuman lain, anda akan memastikan kesehatan yang baik sepanjang tahun pertama bayi anda hidup, menghindari risiko anak dari infeksi telinga, kanker, serta mengurangi risiko kanker payudara untuk ibunya.

Menyusui selama 9 bulan : bermanfaat untuk perkembangan otak dan tubuh tercepat

Menyusui 1-2 tahun : mengurangi biaya dan efek samping dari pemggunaan susu formula. Sepanjang 1 tahun kedepan tubuhnya mungkin akan mampu memakan makanan yg lebih bervariasi selain ASI. Manfaat ASI selama 1 tahun, berguna sepanjang hidupnya, dan memberikan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Sumber : wishingbaby