Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Jauhi Kanker Payudara dengan Jalan Kaki

Category: Berita Kesehatan

Jauhi Kanker Payudara dengan Jalan KakiKOMPAS.com — Untuk mengurangi risiko kanker payudara, kita tak perlu sampai berolahraga ekstrem. Bahkan dengan melangkahkan kaki saja kita sudah bisa menjaga kesehatan payudara secara signifikan. Tidak ada kata terlambat untuk bisa merasakan manfaatnya.

Read more: Jauhi Kanker Payudara dengan Jalan Kaki

Plus Minus Melahirkan Dalam Air

Category: Berita Kesehatan

melahirkan di dalam air water birthVIVAnews - Metode melahirkan di dalam air atau water birth semakin populer dan menjadi tren persalinan. Banyak yang merasakan manfaatnya. Selain mampu mereduksi rasa sakit, persalinan di dalam kolam berisi air hangat juga membuat ibu hamil memiliki tenaga lebih untuk mengejan. Seperti dikutip dari Modernmom.com, beberapa penelitian bahkan mengklaim bahwa metode melahirkan dalam air juga bermanfaat bagi bayi yang akan dilahirkan.

Read more: Plus Minus Melahirkan Dalam Air

Resiko Bayi Prematur

Category: Berita Kesehatan

nicu bayi prematurNICU - Brawijaya Women & Children Hospital. Menurut dr. Rinawati SpA (K) Bayi prematur adalah bayi yang lahir kurang bulan menurut masa gestasinya (usia kehamilannya). Adapun usia kehamilan cukup bulan adalah 37-41 minggu. Dibanding bayi yang lahir normal, bayi prematur memang cenderung bermasalah. Dengan prematurnya masa gestasi maka dapat menyebabkan ketidakmatangan pada semua sistem organ, misalnya pada sistem pernapasan (organ paru-paru), sistem peredaran darah (jantung), sistem pencernaan dan sistem saraf pusat (otak). Ketidakmatangan pada sistem-sistem organ itulah yang membuat bayi prematur cenderung mengalami kelainan-kelainan dibanding bayi normal.

Read more: Resiko Bayi Prematur

Virus Singapura Menyerang Anak-anak

Category: Berita Kesehatan

virus singapuraALAM kini tak lagi bersahabat dengan anak-anak. Dilaporkan telah berjangkit suatu penyakit khusus yang menyerang anak usia sekolah. Memang belum membawa kematian, tapi penyakit yang disebabkan oleh virus Enterovirus 71 ini cukup mengkhawatirkan. Dikenal juga dengan nama Hand, Foot and Mouth Disease (HFMD) penyakit ini disinyalir berasal dari Singapura.

Read more: Virus Singapura Menyerang Anak-anak