Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Tips Hamil

Category: Kehamilan

tips cepat hamilSETIAP pasangan pasti sangat mendambakan memiliki anak dari buah pernikahan mereka. Kehadiran anak akan menambah kebahagian mereka dan melengkapi kehidupan mereka sebagai orang tua. Namun, kadangkala keinginan untuk segera memiliki momongan tidak kunjung terpenuhi. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab tertundanya kehamilan yang diharapkan. 

Perbaiki hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia

Anak adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada satupun dokter atau peralatan medis yang sanggup menjamin Anda akan hamil. Dokter bertugas membantu Anda dalam proses usaha, tapi yang paling penting adalah Anda dan pasangan Anda harus selalu berdoa. Sekeras apapun usaha Anda, bila tidak mendapatkan izin dari-Nya maka Anda tidak akan bisa hamil. Mulailah meminta maaf kepada orang yang mungkin pernah tersakiti, perbanyaklah sedekah dan membantu meringankan penderitaan orang lain. Tuhan pasti akan membantu hambanya yang mau membantu sesamanya.

Hindari mengonsumsi obat penyubur sembarangan

Selalu konsultasikan dengan dokter kandungan agar tidak salah mengonsumsi obat penyubur yang justru bisa mengancam kesehatan Anda. Di internet, banyak sekali ditawarkan obat penyubur kandungan yang tidak jelas kandungannya. Anda harus selalu berhati-hati.

Mengonsumsi Vitamin B9 (Folic Acid) secara rutin

Folic Acid yang dikenal juga dengan Folate, Folacin atau asam folat dalam bahasa Indonesia adalah 100% bukan obat penyubur. Folic Acid adalah suplemen dengan kadar vitamin tertentu yang secara medis membantu meningkatkan peluang hamil. Folic Acid mengandung vitamin B9 yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesuburan. Manfaat untuk istri (memperkuat sel telur) dan juga manfaat untuk suami (meningkatkan volume sperma hingga 74%).

Asam folat bisa didapatkan dari makanan antara lain: sayuran hijau (paling bagus bayam), brokoli, asparagus, alpukat, tauge, kacang-kacangan, sereal, dan gandum. Namun untuk program hamil, masih harus dibantu dengan suplemen Folic Acid, supaya kadarnya mencukupi untuk mendukung terjadinya kehamilan.

Terus menambah wawasan tentang masalah ketidaksuburan

Untuk mengatasi sebuah masalah, Anda harus pahami dulu lebih jauh tentang akar masalahnya. Nah, seberapa banyak yang sudah Anda ketahui tentang masalah ketidaksuburan ini? Apakah Anda yakin sudah benar-benar paham tentang hal-hal mendasar seperti makanan apa saja yang tidak boleh Anda makan? Kapan waktu yang tepat untuk bercinta? Posisi bercinta mana yang peluang hamilnya lebih tinggi? Bagaimana Anda tahu kapan Anda benar-benar subur?

Info selengkapnya bisa Anda dapatkan di TipsHamil.COM