Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Hewan Peliharaan

Category: Perawatan Bayi

HEWAN peliharaan ternyata bisa iri juga kepada bayi baru, bagaimanapun ini sama halnya dengan membawa anak lain dalam rumah.

Anjing

Anda tentu tidak sungguh-sungguh bisa bicara dengan anjing anda untuk mempersiapkannya, tetapi anda bisa membawakannya selimut atau popok bayi dari rumah sakit agar dia terbiasa dengan bau bayi. Ketika pulang dari rumah sakit , ajak anjing anda untuk bertemu dengan bayi anda diluar rumah sebelum anda masuk. Anjing bersifat teritorial dan biasanya tidak menyukai kedatangan orang asing. Karenanya akan sangat membantu jika ia sudah mulai terbiasa dengan bau bayi. Bagaimanapun juga sangat tidak dianjurkan untuk meninggalkan bayi anda dengan hewan peliharaan.

Kucing

Kepercayaan kuno mengatakan bahwa kucing senang berbaring di wajah bayi tetapi sebenarnya kucing tertarik pada kehangatannya, yang terbaik adalah menjauhkan kucing dari kamar bayi agar ia tidak melompat ke atas tempat tidur bayi dan tidur bersama bayi anda. Paru-paru bayi anda masih sangat peka. Bulu kucing maupun bulu anjing yang halus dapat menyebabkan reaksi alergi bahkan menimbulkan asma.