Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Panduan Memilih Ranjang Bayi

Category: Perawatan Bayi

MEMILIH ranjang yang terbaik bagi bayi anda bisa menjadi sebuah hal yang membingungkan dan melelahkan bagi banyak orang, terutama dengan tersedianya begitu banyak ranjang bayi dalam berbagai variasi. Apabila anda adalah pasangan yang baru mendapatkan kehadiran seorang bayi di dalam keluarga anda, anda pasti akan mengira-ngira ranjang bayi yang manakah yang aman, memiliki fitur yang lengkap namun tetap terjangkau.

Berikut ini adalah ciri-ciri utama ranjang bayi yang memiliki tingkat keamanan dan kualitas yang tinggi yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi bayi anda:

  • Memiliki pembatas ranjang (railing) yang dapat diturunkan sehingga memudahkan anda untuk meraih atau menidurkan si kecil. Fitur ini sangat nyaman terutama bagi para orang tua yang tidak memiliki tubuh yang tinggi.

  • Dapat diekspansi, sehingga bayi anda dapat tetap menggunakan ranjang yang sama (dengan tambahan untuk ekspansi) dari usia bayi sampai remaja! Hal ini merupakan salah satu fitur utama yang membedakan ranjang bayi yang berkualitas dengan ranjang bayi pada umumnya, yang juga memungkinkan anda untuk dapat menghemat dalam jangka waktu yang panjang. Ranjang bayi yang dapat diekspansi pada umumnya dapat diubah menjadi ranjang balita (umur 3-7 tahun), pra-remaja (umur 7-13 tahun) dan remaja (umur 13-17 tahun).

  • Bentuk ranjang bayi yang umum yaitu persegi atau oval, sehingga ranjang bayi dapat dengan mudah disesuaikan/ditempatkan pada ruangan yang tersedia.

  • Kaki beroda, sehingga ranjang bayi anda dapat dipindahkan ke tempat yang nyaman bagi anda untuk mengawasi bayi anda, terutama ketika ia tidur. Ketika memilih ranjang bayi yang memiliki kaki beroda, pastikan bahwa terdapat pengunci pada roda-rodanya untuk mencegah ranjang bayi anda bergulir tanpa sepengetahuan anda.

  • Memiliki ruang penyimpanan, sehingga memudahkan anda untuk menyimpan dan mengambil perlengkapan bayi anda seperti selimut ekstra, piyama dan popok. Apabila ranjang bayi yang anda cari tidak memiliki fitur ini, dapatkan ranjang bayi yang dijual dalam satu set dengan lemari penyimpanan khusus.

  • Posisi matras yang dapat disesuaikan yang sangat berguna agar bayi anda dapat menggunakan ranjangnya untuk jangka waktu yang lebih lama. Turunkan posisi matras satu tingkat ketika bayi anda mulai duduk, dan turunkan satu tingkat lagi ketika bayi anda sudah dapat berdiri.

  • Desain ranjang bayi anda juga merupakan hal yang penting, terutama apabila ranjang bayi tersebut akan digunakan oleh bayi anda sampai ia menginjak usia remaja. Usahakan agar rancangan ranjang bagi anak remaja anda tidak menyerupai ranjangnya ketika ia masih bayi!

  • Opsi lainnya untuk kenyamanan anda berbelanja adalah dengan tersedianya set furniture lengkap bagi bayi anda. Dengan membeli sebuah set furniture lengkap, anda dapat menentukan tema desain perabotan bayi anda hanya dalam satu langkah, juga anda mendapatkan kelengkapan yang anda dibutuhkan oleh bayi anda!

(Sumber: www.babybelle.co.id)