Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Mendesain Ruangan Bayi Yuukk

Category: Perawatan Bayi

kamar tidur bayiSEBENARNYA penglihatan bayi akan mulai normal hampir sama dengan anda pada usia 3-4 bulan, dia juga akan mulai aktif dan waspada pada usia ini. Dia menemukan bahwa dia bisa merubah pandangannya dari satu tempat ke tempat lain dengan menoleh, mengangkat kepalanya, berguling dan seterusnya. Jadi bantulah dia semaksimal mungkin untuk mengeksplorasi sekelilingnya dengan mendesain ruangan untuknya, caranya adalah dengan menaruh benda-benda yang menyenangkan untuk dilihat selama dia bisa melihatnya.

Di dinding, kita bisa menggantungkan hiasan dinding atau gambar-gambar yang berwarna cerah, gambar poster, karya seni, foto keluarga, kliping majalah dan sebagainya. Gambar sebaiknya juga sering diganti agar anak tidak bosan. Jika dia punya kakak bisa juga digantungkan hasil karya seni kakak. Cermin anti pecah bisa juga dipasang. Boneka dan binatang-binatang kecil yang berwarna cerah juga bisa digantung, jauhkan dari jangkauan.

Di jendela, tempat tidur yang letaknya berdekatan dengan jendela memberikan banyak hal positif, diantaranya dia lebih punya banyak hal untuk dilihat. Untuk membuat bayi aman jangan taruh terlalu dekat dengan jendela,tirai ataupun kerai, tak lupa jangan juga taruh bayi yang kena pancaran sinar matahari langsung. Tanaman gantung atau tempat memberi makan burung bisa juga membuatnya jadi lebih menarik. Sebuah kristal prisma di depan jendela akan menghasilkan pelangi di dalam ruangan. Sebuah krincingan yang berbunyi dan berputar bisa juga jadi pilihan. Yang terpenting semuanya haruslah jauh dari jangkauan.

Selain hal tersebut diatas, yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah merokok. Rokok tidak baik untuk kesehatan anda secara otomatis rokok juga tidak baik bagi buah hati anda. Rokok merupakan penyebab lingkungan yang seringĀ  menimbulkan gangguan kesehatan pada anak-anak di dunia, bahkan berkaitan pula dengan sindrom kematian mendadak pada anak anda ( sudden infant death syndrome-SIDS) jadi tunggu apalagi, berhentilah merokok demi kesehatan buah hati anda.