Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Menjadikan Wisata sebagai Sarana Untuk Belajar

Category: Tumbuh Kembang

Wisata EdukatifSEBAGIAN besar dari proses belajar adalah memperluas dasar pengetahuan anak anda. Ini berlangsung setiap saat ketika anda menunjukkan pengalaman baru pada anak anda, baik di museum atau ketika sedang berlari pagi di sekitar rumah. Riset menunjukkan bahwa berkunjung ke tempat yang asing dan menarik, dapat meningkatkan ketrampilan membacanya, karena minatnya pada hal-hal baru tumbuh dan pengetahuannya berkembang. Untuk membantu anak mendapatkan pengalaman serupa itu, bicarakan selalu sebelum dan sesudahnya, dan ajukan pertanyaan yang membuat anak takjub dan berpikir.

Bila anda membuat rencana untuk pergi, coba pikirkan bagaimana meningkatkan pengalaman anak anda. Salah satu cara yang dapat berguna untuk mendorong minat anak untuk membaca adalah dengan membacakan terlebih dahulu apa yang akan ia lihat, dengar, cium, dan rasakan. Salah satu pelajaran penting yang dapat anda jelaskan adalah bahwa membaca memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan mengenai dunia ini.

Usahakan agar perjalanan anda lebih banyak merupakan pengalaman belajar dengan membawa peralatan yang dapat anda gunakan bersama-sama. Bersepeda di hutan akan lebih menyenangkan bila anda membawa kaca pembesar untuk memeriksa benda-benda yang anda temukan di sepanjang jalan, seperti daun-daun dan biji-bijian, atau mungkin seekor cacing. Bawalah kamera dan buatlah beberapa foto untuk kenangan.

Perjalanan dalam mobil dapat digunakan untuk membangun ketrampilan belajar anak. Mintalah dia menemukan huruf-huruf namanya pada tulisan yang anda lewati. Mintalah ia mengenali rambu-rambu dan petunjuk jalan sepanjang perjalanan anda, dan memandu anda pulang.

Sumber: www.menuanak.com Ilustrasi: timlo.net