Mobile Joomla Templates by Best Web Host

Adik Sayang Papa Juga Lho !

Category: Tumbuh Kembang

BEBERAPA tips bagi ayah agar si kecil bisa lengket juga sama papa:

  • Jangan pernah berpikir bahwa tugas ayah hanya memberi nafkah. Si kecilpun butuh sosok ayah yang melindungi dan berwibawa. Kalau anda tahu bahwa peran anda penting dalam perkembangan karakter anak anda, anda tidak akan mau melewatkan masa pertumbuhan si kecil bukan?
  • Belajar merawat bayi dari istri anda agar anda bisa terlibat. Memang para ibu umumnya lebih telaten dalam merawat anak, tapi jangan biarkan diri anda langsung menyerah melihatnya. Semakin anda jauh atau enggan semakin jauh pula si kecil dari jangkauan anda.
  • Sediakan daddy time setiap hari setidaknya satu jam dan satu hari setiap minggunya. Waktu ini adalah waktu anda berduaan dengan si kecil tanpa gangguan. Anda bisa pilih sendiri aktivitas apa saja, yang pasti beri kesan bahwa anda adalah orang tua yang menyenangkan.
  • Selalu kompak bersama istri. Bila istri melarangnya melakukan sesuatu anda jangan mendukung si kecil hanya demi terlihat sebagai malaikat penolong. Kalaupun ada perbedaan pendapat, selesaikan berdua saja dengan istri. Dengan begini anak akan melihat bahwa anda adalah bagian tim ayah dan ibu.